0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jl S Parman Solo Dijadikan Searah, Ini Perubahan Arus Lalin

Jl S Parman Solo diperbaiki (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo melakukan pengerukan di ruas Jl S Parman, Kelurahan Gilingan, Banjarsari. Hal ini dilakukan untuk mengganti aspal dengan beton.

Pengerjaan pertama kali dilakukan di ruas barat, di sebelah utara perlintasan sebidang kereta api. Meski begitu, pengerjaan ini tidak serta merta dilakukan, sebab jalan yang dilakukan pengerukan tersebut berhadapan langsung dengan gudang semen.

“Nanti dilakukan dua tahap, makanya ini diberi jarak sekitar tiga meter, agas truk pengangkut semen bisa keluar masuk. Bergiliran nanti pengecoran betonnya,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, Senin (10/7).

Ari mengatakan, lama pengerjaan cor beton ini akan memakan waktu hingga satu bulan. Sebelumnya proyek ini sempat dihentikan sementara pada H-7 Lebaran. Fungsinya adalah untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik, dan mulai kembali dikerjakan pada hari ini.

Pihaknya menyiagakan sejumlah personel, dan memasang Rambu Penjuru Penunjuk Jalan (RPPJ) untuk mempermudah pengguna jalan.

Diterangkan, arus yang datang dari arah Pasar Legi (Selatan) dan Jl Monginsidi (Timur) dan Stasiun Balapan (Barat) yang hendak menuju utara tidak diperkenankan melintas Jl S Parman. Arus akan diarahkan menuju simpang empat Banjarsari. Kendati begitu, untuk sepeda motor dan sepeda masih diperbolehkan melintas melalui Jl S Parman.

Sementara untuk bus yang dari arah terminal bisa mengambil rute Jl S Parman untuk kemudian masuk ke Jl A Yani. Dirinya juga mengingatkan untuk bus yang menggunakan AC untuk tidak melewati Jl A Yani di ruas viaduct. Sebab ketinggian bus tidak bisa melintas di bawah viaduct tersebut.

Bus AKDP maupun bus AKAP dari arah timur yang akan menuju Terminal tidak bisa lewat Jl S Parman melalui Jl Monginsidi. Bus harus belok ke kanan saat sampai di pertigaan Beringin. Sesampainya di simpang Ngemplak, bus diarahkan ke utara masuk Jl Letjen Sutoyo, kemudian belok ke kiri menyusuri Jl Kolonel Sugiono. Setibanya di simpang Joglo, bus dirahkan belok ke Jl Mangun Sarkoro dan berbelok ke kiri saat sampai di Jl Singosari Timur. Bus tinggal melewati Jl Praon dan Jl Popda sebelum sampai di Terminal Tirtonadi.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge