0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Amerika dan Rusia Bahas Pembentukan Tim Keamanan Cyber

Donald Trump (merdeka.com)

Timlo.net—Jika Anda mengikuti perkembangan politik di Amerika Serikat (AS), Anda pastinya tahu tentang dugaan Rusia terlibat dalam pemilihan presiden AS tahun lalu. Beberapa pihak mengklaim jika para hacker Rusia memanipulasi hasil pemilihan demi keuntungan Donald Trump. Sekarang muncul informasi jika Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas pembentukan unit keamanan cyber untuk melindungi hasil pemilihan umum.

Berita ini dikonfirmasi sendiri oleh Donald Trump lewat akun Twitternya. Keduanya bertemu di pertemuan G20 di Hamburg, Jerman. Inilah pertama kalinya kedua pemimpin dunia itu bertemu. Yang menarik pertemuan itu terjadi saat para penyelidik di AS sedang menyelidiki dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan umum di AS.

“Putin dan saya mendiskusikan pembentukan sebuah unit keamanan Cyber yang tidak bisa ditembus jadi hacking hasil pemilihan umum dan hal-hal negatif lainnya, akan dijaga dan aman,” tulis Donald di akun Twitternya. Tidak ada keterangan lain tentang unit keamanan cyber itu. Oleh karena itu tidak jelas apa fungsi dan wilayah kerja tim itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge