0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calon Haji Solo Terbagi dalam Tiga Kloter

Ratusan Calhaj asal Solo ikuti pengarahan dari Pemkot di Balaikota (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Ratusan calon jamaah haji (Calhaj) asal Solo mengikuti manasik haji di Pendhapi Gedhe, Kompleks Balaikota Solo, Senin (10/7). Acara terebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai pembekalan untuk calon jamaah haji tentang tata cara dan proses ibadah haji dan umroh di tanah suci.

“Tujuannya untuk memberi pengarahan bagi jamaah tentang tata cara ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses selama di tanah suci,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Solo, Siti Anggraeni Purwanti dalam sambutannya.

Acara diikuti hampir seluruh calon jamaah haji (Calhaj) asal Solo. Selain mendapat pengarahan tentang tata cara ibadah haji menurut Syariat Islam, Calhaj juga mendapat pengarahan tentang proses pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Salah satu peserta manasik, Untara mengaku cukup terbantu dengan acara tersebut. Setidaknya ia bisa mendapat gambaran tentang  prosesi ibadah haji di Makkah.

“Apalagi saya baru pertama kali ini berangkat haji,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Solo itu.

Menurut data, tahun ini Calhaj asal Solo mencapai 619 orang. Mereka terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) yaitu Kloter 36, 84, dan 85. Masing-masing berangkat tanggal 7, 21, dan 22 Agustus mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge