0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Simpatisan ISIS di Sorong Dibekuk Polisi

Ilustrasi ISIS (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian Resor Kota Sorong, Papua Barat, menangkap seorang pria diduga pendukung kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Penangkapan dilakukan Satuan Reskrim dan Intelkam Polres Sorong Kota dari hasil pengembangan yang dilakukan beberapa hari terakhir.

Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Martuani Sormin mengatakan, pria yang diketahui berinisial A tersebut ditangkap sekira pukul 20.00 WIT pada Minggu (9/7). Yang bersangkutan kini diamankan di Kantor Polres Sorong Kota untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Kita amankan untuk menelusuri lebih lanjut tentang sejauh mana keterpengaruhan dia terhadap kelompok ISIS. Dalam penggeledahan yang dilakukan di rumahnya, kami menemukan lima buku tentang ISIS,” kata Martuani di Manokwari, Senin (10/7).

Dia mengatakan, dalam istilah intelijen, terperiksa disebut ‘sel tidur’ dan simpatisan. Keberadaanya dinilai berbahaya terhadap perkembangan kelompok ISIS di Papua Barat.

“Kalau ini dibiarkan setidaknya kelompok-kelompok pendukung ISIS akan ada di daerah kita,” kata dia, seperti dilansir Antara.

Polisi akan mendalami keterlibatan A termasuk pengaruhnya terhadap penyebaran pendukung ISIS di Papua Barat. Menurut fia, A bukan warga dari luar daerah. Melainkan warga Sorong yang hanya menuntaskan pendidikan SLTA di bangku Madrasah.

A adalah karyawan swasta yang bekerja di salah satu hotel ternama di Kota Sorong. Usianya masih cukup muda yakni baru 20 tahun. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge