0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Away ke Rembang, Tiga Pilar Persis Cedera

Persis menjamu PSIS, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7) sore. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Laskar Sambernyawa Persis Solo enggan hanyut dalam euforia kemenangan dari rival utamanya PSIS Semarang pekan lalu. Persis langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya.

Ya, Persis akan melakoni partai ketujuhnya dengan melawat ke kandang PSIR Rembang, Minggu (16/7) mendatang. Namun dalam persiapannya, tiga pilar Persis masih didera cedera dan belum dapat dipastikan bisa tampil.

Ketiga pemain tersebut adalah kiper Agung Prasetyo, striker Joko Prayitno, dan kiper pelapis, Fauzan Jauhar Malik. Bila Agung cedera sebelum Persis mengalahkan PSIS, Joko dan Fauzan mendapat cedera saat pertandingan sengit melawan Mahesa Jenar.

Hal tersebut cukup membuat was-was, bila ketiganya harus absen di Rembang akhir pekan nanti. Agung Prasetyo dan Fauzan merupakan kiper utama yang disiapkan Persis musim ini. Sementara Joko Prayitno juga menjadi pilihan pertama untuk berduet dengan Tri Handoko ataupun Rudiyana.

“Tadi Agung masih latihan terpisah. Sementara Joko dan Fauzan mulai berangsur-angsur membaik dan selalu kami pantau perkembangannya. Joko kena hamstring dan Fauzan tertarik ototnya,” terang pelatih Persis, Widyantoro, di Stadion Sriwedari, Senin (10/7) pagi.

Paska kemenangan penting atas PSIS pekan lalu, Persis belum memberikan latihan ekstra untuk menghadapi PSIR. Widyantoro menambahkan progres latihan bertahap untuk memulihkan kondisi fisik terlebih dahulu.

“Duel melawan PSIS kemarin sangat menguras tenaga, untuk itu sampai besok (Selasa) masih conditioning dulu. Rabu mulai masuk game taktik dan strategi ke Rembang,” tandas Widyantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge