0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Latihan Nembak, Perwira Lanud Adi Soemarmo Diberi 20 Peluru

Latihan menembak perwira Lanud Adi Soemarmo Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Boyolali — Sebanyak 95 perwira di Lanud Adi Soemarmo melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Kopral Semi, Kenteng, Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (10/7) siang. Latihan tembak rutin ini dilakukan untuk mengasah skill atau kemampuan perwira di jajaran TNI AU Lanud Adi Soemarmo.

“Latihan ini untuk mengasah sekaligus meningkatkan skill perwira di Lanud Adi Soemarmo Solo,” terang Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Mayor Pas Suparno kepada wartawan.

Sebelum dilakukan latihan menembak, puluhan perwira mendengar arahan dari Kasi Opslat. Disampaiakan, dalam latihan menembak para penembak harus mengutamakan safety.

“Perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, untuk itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan, bila senjata macet dan kesulitan mengatasi sendiri, segera minta pertolongan anggota senjata untuk membetulkannya,” jelasnya.

Dalam latihan menembak pistol, di bagi dalam beberapa gelombang, tiap gelombang terdiri 17 petembak, dengan jarak tembak 25 meter. Tiap petembak diberikan tiga butir peluru sebagai latihan percobaan dan 20 butir peluru sebagai penilaian.

Setiap penembak dalam latihan ini dilengkapi dengan kacamata pelindung mata dan earmuff atau pelindung telinga. Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Osplat Disops Lanud Adi Soemarmo semester II.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge