0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukang Potong Rambut Tewas Mengapung di Bengawan Solo

Ilustrasi evakuasi evakuasi korban hanyiut di sungai (dok.timlo.net/red)
Wonogiri — Setelah tiga hari, Makmum (37) warga Karangturi RT1/RW10 Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo yang tenggelam di Dam Colo, ditemukan tewas mengapung di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dusun Keblokan RT5/RW9 Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Senin (10/7) pukul 08.10 WIB.
“Penemuan mayat korban tenggelam dari lokasi kejadian (Dam Colo) berjarak sekitar dua kilometer ¬†atau tepatnya 100 meter timur jembatan perbatasan Wonogiri dan Sukoharjo,” papar Komandan SAR Wonogiri,Warseno.
Menurut dia, sejak paska kejadian Sabtu (8/7) malam, anggota SAR dikerahkan melakukan pencarian di seputaran bendungan dibantu pihak kepolisian dan warga sekitar. Bahkan, Minggu(9/7) pihaknya meminta pengelola Dam Colo untuk membuka seluruh pintu air, dengan harapan tubuh warga Sukoharjo yang tenggelam tersebut cepat ditemukan. Namun demikian upaya tersebut belum membuahkan hasil.
“Rupanya jaring yang dipasang di tiap-tiap pintu air itu tidak berfungsi, kemungkinan jasad korban ini sudah hanyut sejak Sabtu malam atau tepatnya paska kejadian,” katanya.
Ditambahkan, lepas dua hari berjalan, anggota SAR masih terus melakukan upaya pencarian, dan pada Senin pagi saat tim berupaya menyisir aliran sungai Bengawan Solo, tubuh tukang potong rambut ini sudah mengapung dengan sendirinya. Saat dievakuasi, tubuh korban ini sudah kaku bahkan sebagian badanya sudah melepuh.
“Jenasah korban laka air ini langsung kita evakuasi dan kita bawa ke PKU Muhammadiyah, Nambangan, Selogiri,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge