0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Everton Kontrak Rooney Dua Musim

Wayne Rooney kembali ke Everton (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Everton cukup bangga dan bergembira menyambut si anak hilang Wayne Rooney. Pemain 31 tahun produk asli Everton ini resmi pulang kampung ke Goodison Park, mulai musim 2017-2918. Semenjak tampil terakhir membela Evertin di usia 17, Rooney berseragam Manchester United selama 13 tahun.

Lewat akun Twitter resminya, Everton secara resmi mengumumkan kembalinya Rooney. Rooney sepakat untuk meninggalkan Manchester United, dan menandatangani kontrak dua tahun bersama armada Merseyside Biru.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton. Ia masuk dalam skuat senior Everton di musim 2002/2003. Selama dua musim memperkuat Everton, Rooney mampu mencetak 17 gol dalam 77 penampilan medio 2002 hingga 2004.

Dua musim membela Everton, Rooney tampil impresif dan memikat Sir Alex Ferguson untuk memboyongnya ke MU. Rooney kemudian hijrah ke MU, dengan dana transfer mencapai £25,6 juta, atau setara dengan Rp 442,3 miliar (kurs saat ini).

Selama 13 tahun memperkuat MU, Rooney jadi idola publik Old Trafford. Ia sukses mendaratkan 5 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub. Tak hanya itu, Rooney juga sukses menempatkan dirinya sebagai top scorer MU sepanjang masa dengan catatan 253 gol dalam 559 laga di semua ajang.

Hengkangnya Rooney juga tak lepas dari keputusan Jose Mourinho yang jarang memainkannya. Musim ini, Rooney hanya mampu mencetak 8 gol dalam 39 pertandingan. Minimnya waktu bermain di MU, dan dicoretnya nama Rooney dari skuat Timnas Inggris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge