0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STIE Surakarta Kirim Mahasiswa ke Malaysia

Ketua STIE Surakarta Sunarto Isstianto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta mengirim dua mahasiswa ke Malaysia mengikuti program Student Exchange yang diadakan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) se Surakarta. Kedua mahasiswa tersebut adalah  Intan Prawesti dan Desi Fitri.

“Intan dan Desi akan dikirim ke Malaysia, Universiti Kuala Lumpur bersama mahasiswa dari kampus lain yang ikut program tersebut dibawah inisiasi APTISI Surakarta, dari tanggal 10-27 juli 2017,” jelas Ketua STIE Surakarta Sunarto Isstianto saat bertemu Timlo.net, di Solo, baru-baru ini.

Sunarto mengatakan, peserta program pertukaran pelajar ini, sedianya akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan, diantaranya pengenalan budaya antar negara, english club serta aktivitas akademik dan olahraga. “STIE Surakarta saat ini kebetulan bekerjasama dengan berbagai kampus di Malaysia, Korea, maupun Thailand,” ungkapnya.

Menurutnya, kampusnya selalu membuat program kerjasama dengan berbagai instansi dan kampus di luar negeri agar dapat meningkatkan mutu lulusan.

Sementara itu, Ketua bidang Akademik STIE Surakarta, Andri Nurtantiono mengatakan, STIE Surakarta menyiapkan mahasiswa terbaik hasil seleksi program Student Exchange untuk mengikuti program yang diadakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta se Surakarta. Materi seleksi yang dilakukan di internal kampus diantaranya kemampuan berbahasa Inggris, komunikasi presentasi, kemampuan bakat seni dan olahraga, serta interpersonal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge