0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Rooney Kembali ke Kampung Halaman

Wayne Rooney berkostum Everton (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pemain senior Wayne Rooney resmi berpisah dari Manchester United dan pulang ke kampung halaman Everton. Tak ada lanjutan kerjasama antara dirinya dengan United, sehingga bergabung ke The Toffees menjadi pilihan tepat Rooney.

Rooney kembali pulang ke Everton, setelah 13 tahun jadi andalan utama skuat Setan Merah. Lewat akun situs resmi Manutd.com, manajemen MU secara resmi mengumumkan pelepasan Rooney. Pemain berjuluk Wazza ini juga telah tiba di markas Everton dan meneken kontrak.

Rooney akhirnya dilepas MU setelah gagal mendapatkan tempat utama di bawah komando Jose Mourinho. Musim ini, Rooney hanya tampil dalam 25 pertandingan, dan hanya mencetak 2 gol di ajang Premier League.

Catatan 253 gol yang dia cetak dalam 559 laga di semua ajang, menobatkan Rooney sebagai pencetak gol sepanjang masa MU. Catatan ini juga membawa Rooney melewati rekor sebelumnya yang dibuat legenda hidup lainnya, Sir Bobby Charlton.

Sepanjang 13 tahun karier bersama MU, pemain kelahiran Liverpool ini ikut mendaratkan 5 gelar Premier League, 3 gelar Piala Liga, 1 gelar Piala FA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge