0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Promosikan Karanganyar Lewat TV Swasta, Ini Kata Bupati

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar mengklaim tak membiayai penyelenggaraan acara musik salah satu TV swasta nasional yang akan ditayangkan secara langsung dari Alun-Alun kota Karanganyar pada 15-16 Juli mendatang.

Mumpung gratis, kita masukkan konten-konten lokal. Yang kita bayar itu nanti di akhir tahun karena mengundang Slank,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada wartawan, Minggu (9/7). 

Pemkab Karanganyar justru merasa diuntungkan perusahaan TV swasta nasional itu menyelenggarakan programnya di Bumi Intanpari. Kedua belah pihak sepakat memasukkan konten lokal tampil di acaranya seperti wisata alam dan religi lereng Lawu, kearifan lokal serta kuliner. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Titis Sri Jawoto mengaku telah menyiapkan 1.000 penonton dan penampil di acara mendatang. Mereka dari kalangan pelajar dan abdi praja. Sebagian akan menyuguhkan potensinya seperti senam massal, gerak jalan, pramuka dan sebagainya di alun-alun kota.

Sedangkan untuk kuliner, terdapat 10 jenis sate yang akan dipamerkan ke publik. 

“Ada festival minum teh, kuliner 10 jenis sate seperti sate jamur, ayam pak mikun, kambing pak pur, sate landak, kalkun, empat sate ekstrem lainnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge