0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nama Pelajar SMP Ini Hanya Satu Huruf Saja

Siswi bernama N (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pelajar putri di Bantul, DIY, memiliki nama unik. Pelajar yang baru saja lulus SMP ini bernama N. Hanya satu huruf dan tak memiliki nama tambahan.

“Dari dulu lahir nama saya N. Nama itu pemberian orang tua saya. Di akta lahir dan ijazah juga cuma N,” ujar N saat ditemui di rumahnya yang berada di Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, DIY, Minggu (9/7).

N yang saat ini berumur 16 tahun, mengaku awalnya aneh saat mengetahui bahwa namanya hanya N. Tetapi seiring bertambahnya usia, N pun tak mempermasalahkan ataupun mempertanyakan lagi perihal namanya yang hanya satu huruf saja.

“Kalau sekarang ya biasa saja. Malah sekarang senang karena kalau ngisi di lembar ujian cuma pendek. Cuma N saja,” jelas N.

Ayah N, Wahyu Sih Nugroho menyampaikan bahwa anaknya memang benar sejak lahir diberi nama N saja. Penamaan N awalnya sempat membuat para tetangga keheranan.

“Dulu tetangga baru tahu kalau nama anak saya N saat acara selapanan (syukuran bayi). Kan kalau selapanan ada acara pengajian sama membagikan nasi kotak. Nah di kotaknya kan ada kertas nama bayi. Saya tulis N. Banyak tetangga yang tanya dan tidak percaya,” ungkap Nugroho.

Nugroho juga menceritakan bahwa Mbah Kaum yang memimpin acara selapanan juga bingung saat tahu nama bayi saya N. Dia, kata Nugroho, sampai tanya berulang kali untuk memastikan bahwa nama tersebut benar.

N sendiri merupakan anak bungsu dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51) dan Sukarti (48) warga Kabupaten Bantul. Saat ini N baru saja lulus di SMP N 2 Sewon dengan nilai UNBK 32,00. Dengan nilai ini akhirnya dia mendaftar dan diterima di SMK N 1 Bantul mengambil jurusan Akuntansi.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge