0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agus Digebuki Warga Usai Jambret Kalung Anak SD

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Bhabinkamtibmas Sei Andai Polsekta Banjarmasin Utara bersama warga berhasil menangkap pelaku penjambretan anak SD. Korban penjambretan diketahui bernama Nur Aulia (10), pelajar kelas 4 SD yang beralamat di Jalan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

“Tersangka bernama Agus Salim (41) ditangkap warga saat melakukan penjambretan terhadap anak SD dan kemudian anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sei Andai langsung menghubungi Polsek,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Ipda Arya Widjaya di Banjarmasin, Minggu (9/7).

Saat kejadian, tersangka langsung melakukan perampasan satu kalung dan satu gelang emas dari tubuh korban.

“Beruntung warga sekitar yang melihat kejadian langsung menghentikan aksi pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha X Ride warna hitam merah,” ucap perwira muda itu.

Menurutnya, pelaku yang beralamat di Jalan Ampera Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat itupun kini ditahan di Polsekta Banjarmasin Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat Pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, apalagi untuk dipakaikan kepada anak kecil itu sangat rawan jadi korban penjambretan,” ujar jebolan Akpol 2015 itu.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge