0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proses Pemasangan Bendera Mirip ISIS Ternyata Melalui Survei

(merdeka.com)

Timlo.net — Ghilman Omar Harridhi (20) terduga pelaku pemasangan bendera mirip negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Mapolsek Kebayoran Lama, ditangkap pada Jumat (7/7), sekitar pukul 21.00 WIB, di sekitar Jalan H Nurisan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikawanto mengatakan sebelum melakukan pemasangan bendera mirip ISIS itu, Ghilman melakukan survei terlebih dahulu.

“Untuk survei dilakukan pada tanggal 2 Juli 2017, sekitar pukul 06.00 WIB, ketika mengantar neneknya ke pasar (dengan menggunakan motor Yamaha Mio warna hitam milik tantenya (Nia),” kata Rikwanto kepada wartawan, Jakarta, Minggu (9/7).

Setelah melakukan survei Ghilman langsung memasangkan bendera mirip ISIS tersebut di gerbang Mapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada besok dini hari.

“Kemudian pada tanggal 3 Juli 2017 sekitar pukul 03.00 WIB, setelah dirasa sepi dan aman kemudian memasang sendiri bendera ISIS tersebut di Mapolsek Kebayoran Lama, dengan kemudian meletakkan surat ancaman yang sudah dibuat sebelumnya di rumah,” tandasnya.

Selain itu, saat dilakukan penggeledahan di rumah Ghilman, ternyata polisi menemukan satu bendera mirip ISIS.

“Untuk bendera ISIS dan surat ancaman tersebut dibuat sendiri olehnya (berjumlah dua buah, yang satu lagi disimpan di rumah),” kata Rikawanto.

Selain itu, Rikwanto menjelaskan pembuatan surat ancaman yang ia letakkan di Mapolsek Kebayoran Lama itu terinspirasi dari salah satu buku yang dibeli dengan secara online.

“Untuk pembuatan surat ancaman terinspirasi dari buku karangan Oman Abdurrahman, kemudian dibuat di rumahnya pada tanggal 2 Juli 2017,” tandasnya.

Diketahui, Anggota Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dikejutkan dengan terpampangnya bendera warna hitam bertuliskan huruf arab La Ilaha Illallah yang identik bendera ISIS. Bendera itu terpasang di pagar Polsek Kebayoran Lama. Petugas kepolisian menemukan bendera itu pukul 05.30 WIB.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge