0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minggu Dini Hari, Kantor Ombudsman DIY Dilempari Batu

Kantor Ombudsman dilempar batu (merdeka.com)

Timlo.net — Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY berada di Jalan Wolther Monginsidi Nomor 20, Yogjakarta dilempar batu orang tak dikenal, Minggu (9/7). Akibat pelemparan ini, dua sisi kaca di teras kantor pecah.

Petugas keamanan ORI perwakilan DIY, Slamet, menceritakan bahwa pelemparan batu terjadi pada pukul 04.00 WIB. Saat itu dirinya sedang tertidur di sofa ruang tamu ORI DIY.

“Saya terbangun karena ada suara kaca pecah. Saya kemudian buka gordin tapi tidak melihat ada orang. Saya kemudian keluar kantor untuk mencari tahu,” ujar Slamet.

Saat keluar dan mencari tahu siapa pelempar kantor yang dijaga, Slamet tak menemukan ada orang di luar. Slamet kemudian melihat ada orang membakar sampah di dekat kantor ORI DIY.

“Pas saya tanya orang itu, dia bilang tidak melihat orang di sekitar kantor. Pas kejadian saya juga tidak mendengar ada suara motor atau kendaraan lainnya,” papar Slamet.

Terpisah, Kepala ORI Perwakilan DIY Budhi Masturi mengatakan ada dua batu yang digunakan untuk melempar kaca. Batu tersebut berukuran sekitar kepalan tangan orang dewasa.

“Kata pak Slamet itu suaranya hanya sekali. Kalau batunya dua, melemparkan kemungkinan bersamaan. Salah satu batu nyaris mengenai pak Slamet tetapi karena terhalang gordin sehingga tidak jadi mengenai. Saat ini kasus sudah kami laporkan ke polisi,” tegas Budi.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge