0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ramadan Lewat, Tim Satgas Pangan Masih Bekerja

Ketua tim satgas mafia pangan, AKBP Andy Rifai melakukan pengecekan harga sejumlah komuditas di Pasar Legi (foto: Khalik)

Solo – Tim Satuan Petugas (Satgas) Pangan Polresta Solo masih menunggu instruksi dari pemerintah terkait tugas dan fungsi mereka paska Ramadan. Meski begitu, tim yang dibentuk untuk memantau kondisi dan harga kebutuhan pokok ini masih tetap menjalan tugasnya.

“Kami masih menunggu instruksi dari pimpinan (Kapolri-red). Tapi sampai saat ini, tim masih tetap bekerja,” terang Ketua Satgas Pangan Polresta Solo, AKBP Andy Rifa’i, Minggu (9/7) siang.

Sejauh ini, kata Wakapolresta, belum ada perintah untuk pembubaran Satgas Pangan. Sehingga, pihaknya terus menjalankan perintah seperti apa yang diamanatkan.

Menurutnya, Tim Satgas Pangan yang dibentuk tersebut sangat bermanfaat untuk mengantisipasi lonjakan harga yang terjadi sewaktu-waktu. Sehingga, sebelum muncul kenaikan signifikan dapat langsung diketahui penyebabnya.

“Setelah diketahui penyebabnya terlebih dahulu, dapat ditekan dengan strategi pasar dari pihak Dinas Perdagangan. Namun, jika ditemukan adanya unsur kesengajaan untuk menaikkan harga tersebut, maka akan ditindak tegas,” jelas mantan Kapolres Sukoharjo tersebut.

Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan kenaikan barang pokok yang signifikan. Namun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan seperti daging, telur maupun bawang putih.

“Naik, tapi masih wajar,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge