0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishub Bakal Tambah 30 CCTV di Lokasi Strategis

CCTV. shutterstock (dok.merdeka.com)

Solo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menambahkan sebanyak 30 Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang disejumlah titik-titik strategis di Kota Solo. Jumlah tersebut akan menambahi CCTV yang telah terpasang saat ini yang mencapai 51 buah.

“Rencananya, tahun ini akan kembali ditambah 30 CCTV dari jumlah yang telah ada saat ini mencapai 51 CCTV. Jadi totalnya nanti sebanyak 81 CCTV,” terang Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno, Minggu (9/7) pagi.

Puluhan CCTV tersebut diperoleh dari hasil CSR salah satu perusahaan di Kota Solo. Saat ini, pihaknya sedang menyiapkan sejumlah sarana seperti jaringan dan server untuk digunakan sebagai pengontrol kamera tersebut.

“Untuk server telah kami sediakan. Nanti, kuotanya ditambah agar mampu mengcover seluruh CCTV yang terpasang,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Managemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo mengatakan, dengan ditambahkannya CCTV yang tersebar di seluruh Kota Solo maka akan memudahkan pemantauan kawasan-kawasan strategis. Selain untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Tentunya, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga Kota Solo senantiasa aman, nyaman dan kondusif,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge