0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Pejabat dan Pengusaha Hadiri HUT WOS ke-107

Sejum;ah pejabat menghadiri HUT WOS (timlo.net/heru gembul)

Solo — Wayang Orang Sriwedari (WOS) menunjukkan kelasnya sebagai seni pertunjukan. Ratusan orang rela mengantri untuk mendapatkan bangku utama di gedung WOS untuk menyaksikan pertunjukan hari ulang tahun WOS ke-107.

“Nah ini budaya kita, harus kita angkat baik-baik, kalau bukan kita siapa lagi,” papar Jendral TNI Moeldoko yang juga turut hadir dalam perayaan itu.

Tampak diantara yang hadir Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, pengusaha Setyawan Djodie, dan masih banyak yang lain. Selain itu tampak juga puluhan seniman dan budayawan yang hadir pada Sabtu (8/7).

Mantan Panglima TNI tersebut mengaku senang bisa hadir dan menyaksikan pagelaran WOS. Dia mengatakan pernah hadir juga untuk menyaksikan pagelaran yang sama pada Mei 2017.

“Sekitar dua bulan lalu saya mentonton juga pertunjukan disini, dan saya merasa prihatin dengan sedikitnya jumlah penonton. Karenanya saya ingin berbuat sesuatu,” terang alumnus AKABRI tahun 1981 itu.

Sementara Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa WOS asalah ikon dari kota Solo, yang keberadaannya harus dilestarikan, sebagai bagian dari kedaulatan budaya.

“Siapa diantara kita yang mau mencoret-coret tubuhnya, setiap malam, hingga menjelang tidur? Nah karena itulah WOS ini menjadi aset yang berharga untuk dipertahankan,” kata Rudy.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge