0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terduga Teroris Ini Sebarkan Ujaran Kebencian Via Media Sosial

Terduga teroris simpatisan ISIS (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menangkap seorang pemuda bernama Toni Rianda (24) di Sumatera Selatan. Pria ini diketahui cukup aktif menyebar ujaran kebencian di grup media sosial Telegram yang diikutinya. Dia menyebut kalimat-kalimat provokatif terhadap kepolisian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo mengaku keberadaan grup Telegram itu telah lama dipantau tim cyber. Sedangkan terperiksa bergabung dengan grup itu sejak tiga bulan lalu.

“Ini hasil cyber patrol. Begitu keberadaan terperiksa diketahui kita gelar razia,” ungkap Kombes Pol Prasetijo Utomo, Sabtu (8/7).

Menurutnya, anggota grup Telegram itu cukup banyak. Mereka mayoritas adalah orang-orang yang berpandangan polisi adalah musuh bersama dan layak dibunuh.

“Anggota grup itu banyak, ada ribuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, dari pemeriksaan sementara terperiksa Toni belum masuk dalam jaringan ISIS. Dia juga bukan kelompok anggota ISIS yang ditangkap di Jambi beberapa hari lalu.

“Pengakuannya masih simpatisan, belum masuk jaringan. Tapi kita lihat hasil pemeriksaan dulu,” kata dia.

Meski baru saja menangkap simpatisan ISIS, Agung memastikan sejauh ini belum terpantau jaringannya menyebar di Sumsel. “Belum ada. Tapi tetap dipantau,” jelas dia.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge