0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Skenario Pelaku Gagal, Bom Tak Jadi Meledak di Cafe

Bom panci di Bandung (merdeka.com)

Timlo.net – Ledakan bom panci di salah satu kontrakan Kampung Kubang Bereum, RT 7 RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung, terjadi karena kesalahan teknis. Pelaku Agus Wiguna (22) sedianya menyiapkan bom tersebut untuk diledakkan di sejumlah lokasi.

Skenarionya, pelaku akan beraksi hari Jumat (16/7) malam. Bom dimasukkan ke dalam ransel kemudian diletakkan di tempat sampah.

“Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan, yang bertujuan apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (8/7).

Beruntung aksi pelaku gagal. Bom meledak sekira pukul 15.30 WIB. Dari TKP, polisi mengamankan paku sepanjang 7 sentimeter yang digunakan sebagai isian bom, benang dan panci.

Saat bom meledak, saksi Ridwan yang merupakan tetangga pelaku sedang duduk di kamar kontrakan. Ketika terjadi ledakan, dia juga melihat api dari dalam kamar Agus. Dia lantas keluar kontrakan sambil berteriak meminta tolong.

Ketika kontrakan sudah dipenuhi asap, saksi yang lain, Endang kemudian mendobrak pintu kamar karena takut ada gas yang bocor. Setelah cek, kondisi kamar pelaku sudah berantakan dan melihat benda-benda yang tidak wajar.

“Saksi ketiga, Adin menjemput penghuni kamar yang meledak karena sedang berjualan bakso goreng. Saksi bertemu Agus di wilayah Cidurian sedang berjualan lalu diajak ke TKP, namun pengurus RW berinisiatif membawa ke Ketua RT 007 (Bapak Ajid),” tuturnya.

Polisi lantas mengamankan pelaku. Belum diketahui apakah pelaku terkait jaringan teroris atau tidak.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge