0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bom Meledak di Kontrakan Pelaku, Wakapolda: Ini Kesalahan Teknis Mereka

Polisi mengamankan sekitar lokasi ledakan (merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah ledakan terjadi di salah satu kontrakan Kampung Kubang Bereum, RT 7 RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung. Diketahui, ledakan berasal dari sebuah bom panci, yang di dalamnya berisi paku. Rencananya Agus akan beraksi dengan menyasar salah satu kafe dan gereja di Bandung.

“Ini kesalahan teknis mereka. Akhirnya meledak di situ. Ya kita bersyukur karena gagal (melakukan aksi),” kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bambang Purwanto saat meninjau langsung lokasi ledakan, Sabtu (8/7).

Ledakan itu terjadi di rumah kontrakan daerah Kampung Kubang Bereum RT 07 RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung sekitar pukul 15.30 WIB. Bom meledak tidak menelan korban tewas maupun luka.

Saat kejadian Agus sedang berjualan bakso cuankie. Sepulang berjualan Agus langsung digelandang petugas kepolisian.

Agus saat ini sudah diamankan aparat kepolisian untuk dimintai keterangan di Mapolrestabes Bandung.

“Masih dalam pemeriksaan saat ini,” jelasnya.

Dari tinjauannya, langsung ke kamar kontrakan yang dihuni Agus, Wakapolda memang melihat bahan rakitan bom panci berupa paku dan instrumen lainnya.

“Diamankan beberapa barang bukti berupa rakitan-rakitan ransel, panci, paku, gotri dan lainnya,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi rumah kontrakan yang ada di pinggir sungai tersebut masih dipasangi garis polisi. Unit Inafis Polrestabes Bandung dibantu Jibom Polda Jabar masih penanganan olah TKP.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge