0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Mahasiswa APTISI Surakarta Ikut Pertukaran

Solo — Sebanyak  26 Mahasiswa dan tujuh Dosen di lingkungan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat 2 Surakarta ikut pertukaran mahasiswa dan dosen ke Universitas of Kuala Lumpur Malaysia. Mereka dijadwalkan akan berada di Malaysia selama tiga pekan.

“Mereka akan diberangkatkan pada hari Senin (10/7) mendatang,” ungkap Ketua APTISI Komisariat 2 Surakarta, Prof Ali Mursyid Wahyu Mulyono di sela-sela acara Halalbihalal Anggota APTISI Komisariat 2 Soloraya, di Hotel HAP Solo, Sabtu (8/7).

Menurut Ali, ke 26 mahasiswa yang dikirim ke Malaysia tersebut berasal dari sekitar 13 PTS anggota APTISI Komisariat 2 Surakarta. Termasuk untuk dosen juga berasal dari beberapa PTS anggota APTISI Komisariat 2 Surakarta.

Ali yang juga sebagai Rektor Universitas Veteran (Univet) Sukoharjo mengatakan, program pertukaran mahasiswa ke luar negeri tersebut merupakan kali kedua dilakukan oleh APTISI Komisariat 2 Surakarta.

“Tahun lalu kita melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen ke Thailand,” ungkapnya.

Ali berharap melalui program pertukaran ini diharapkan mampu menambah pengalaman dari para mahasiswa dan dosen. Dengan begitu baik itu mahasiswa dan dosen yang mengikuti program tersebut bisa mengetahui proses pembelajaran yang ada di luar negeri.

“Berdasarkan pengalaman selama ini, kualitas mahasiswa kita tidak kalah dengan yang ada di luar negeri sana. dengan begitu bisa meningkat rasa percaya diri pada diri mahasiswa apalagi saat ini sudah masuk di era MEA,” ujar Ali.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge