0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Resmi Buka Program S3 Pendidikan Agama Islam

(foto: Tyo eka)

Sukoharjo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi membuka Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Agama Islam (PAI). Peresmian dilakukan usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Direktoral Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang dilakukan secara simbolik dari Direktur Pendidikan Tinggi Islam pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama, Nizar Ali kepada Rektor UMS Dr. Sofyan Anief, di Gedung Siti Walidah di Kompleks Kampus UMS, Pabelan Sukoharjo.

“Peresmian membuka Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Agama Islam berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktoral Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomo 3391 Tahun 2017 tertanggal 19 Juni 3017,” jelas Rektor UMS Dr Sofyan Anief kepada Timlo.net, Sabtu (8/7).

Sofyan mengatakan, sejak 1997 Magister PAI UMS sudah melahirkan ratusan alumni dan juga berakreditasi A. Sehingga UMS sudah waktunya membuka program doktor PAI.

“Ini juga mengambil pasar yang sudah diciptakan sendiri,” ujarnya.

Menurut Rektor, UMS mulai bulan ini sudah menerima mahasiswa baik dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia maupun yang lainnya. Targetnya 20 mahasiswa untuk angkatan pertama, dan September 2017 sudah mulai kuliah.

Sofyan mengatakan, fokus kajian Program Studi Doktor PAI adalah demokrasi dan multikulturalisme. Ini penting karena tantangan Indonesia ke depan adalah problem multikulturalisme.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge