0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuartal II 2017 Samsung Capai Profit Tertinggi

Samsung Galaxy S8. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Samsung memperoleh penghasilan yang tinggi di kuartal pertama 2017. Pada kuartal kedua tahun ini, penghasilan mereka naik 20 persen. Kenaikan itu baik dari segi penjualan maupun profit operasional. Dalam laporan penghasilan mereka, untuk kuartal 2 tahun ini, penjualan mereka diperkirakan mencapai 60 triliun won.

Menurut rilis pers, angka ini juga dikatakan memecahkan rekor laba operasional. Pada kuartal pertama tahun ini laba operasional mereka mencapai 9,9 triliun won. Pada kuartal kedua, laba operasional mencapai 14 triliun won.

Angka ini tentunya menjadi berita baik untuk Samsung. Kuartal kedua ini akan menjadi kuartal paling sukses untuk perusahaan itu. Jumlah profit mereka lebih tinggi dari kuartal 4 2016 dan kuartal 1 2017. Sebagai perbandingan, penjualan Samsung pada musim Natal 2016 mencapai 53 triliun won.

Penghasilan mereka ditolong oleh larisnya penjualan Galaxy S8 dan S8+. Selain itu mereka juga merilis Galaxy Note Fan Edition. Tapi penjualan smartphone terbaru itu akan masuk ke dalam laporan fiskal kuartal berikutnya.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge