0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fakultas Pertanian UNS Hadirkan Pakar dari Korea Selatan

(foto: Tyo Eka)

Solo – Fakultas Pertanian UNS menghadirkan Prof. Yoon Seong Tak, PhD, seorang pakar pertanian dari Bioresouce Science Dankook University Korea untuk memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa dan dosen fakultas pertanian, di kampus setempat, Solo, Sabtu (8/7).

“Kuliah umum ini merupakan salah satu implementasi dari beberapa keepakatan kerjasama antara Fakultas Pertanian UNS dengan Bioresouce Science Dankook University yang telah mulai dirintis sejak tahun 2011 yang lalu,” jelas Humas Fakultas Pertanian UNS Suratno kepada Timlo.net, di Kampus UNS, Sabtu (8/7).

Pada kesempatan tersebut Prof Yoon menyampaikan, jumlah tenaga kerja di sektor pertanian di Korea mengalami penurunan yang begitu tajam. Pada tahun 1970 jumlah pekerja sektor pertanian sebesar 45,9 persen, sedangkan pada tahun 2015 tinggal 5,1 persen dari total jumlah penduduk yang bekerja.

Sedangkan untuk keadaan tanah yang subur yang berpotensi untuk ditanami seluas 23 persen pada tahun 1970, sedang pada tahun 2015 hanya 16,8 persen dari luas wilayah. Demikian pula pada konsumsi pola makan terjadi perubahan yang awalnya masyarakat Korea mengkonsumsi nasi, sedangkan sekarang berubah mengkonsumsi buah, sayuran, daging dan susu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge