0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apotik Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan sisa-sisa api (foto: Putra)

Sukoharjo – Kebakaran kembali terjadi di kawasan SPBU Desa Ngabeyan, Kartasura. Kali ini api menghanguskan hampir seluruh bagian sebuah apotik yang terletak di depan SPBU.

” Api mulai terlihat sekitar pukul 05.00 WIB setelah Salat subuh, dan ternyata api di dalam apotik sudah besar. Kita berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke toko lainnya sambil menunggu pemadam datang,” kata salah satu saksi mata, Dwi Agung, Sabtu (8/7).

Sekitar pukul 05.22 WIB, petugas pemadam kebakran Kabupaten Sukoharjo tiba di lokasi kebakaran bergabung dengan damkar Solo dan Karanganyar yang sudah tiba di lokasi. Sebanyak 7 unit mobil damkar berusaha memadamkan api yang sudah membesar dan memghanguskan hampir seluruh ruangan apotik Kimia Farma di Jalan Adisumarmo, Desa Singopuran, Kartasura tersebut.

Api benar-benar bisa dipadamkan total pada pukul 07.05 WIB setelah tujuh unit damkar bekerjasama memadamka api. Tidak hanya membakar habis seluruh isi ruangan berupa obat-obatan, api juga membakar sebuah sepeda motor dan satu unit genset. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, tapi kerugian hampir mencapai Rp 500 juta dan hanya 10 persen yang bisa diselamatkan. Selain petugas damkar, kita juga dibantu petugas kepolisian, koramil dan warga sekitar,” tandas Kabid Damkar, Satpol PP Sukoharjo, Margono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge