0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pencuri Burung Nyaris Dihakimi Warga

Pelaku pencurian burung beserta barang bukti (foto: Agung)

Sragen – Tim Unit Reskrim Polsek Sidoharjo berhasil membekuk dua pencuri burung peliharaan. Mereka sempat dipergoki warga dan ditangkap beramai-ramai. Beruntung petugas datang tepat waktu sebelum kedua pelaku dihajar warga.

”Jadi aksi mereka itu kepergok warga, tapi tidak sampai dimasa oleh warga,” kata Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruna, Jumat (7/7).

Agus mengungkapkan, aksi yang dilakukan dua remaja Ajie Setyawan (18), warga Sragen Kulon RT 02 Kecamatan Sragen dan Abdul Nggoni (21), warga Dukuh Mungkung RT 01 Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo tersebut tergolong nekat. Pasalnya, mereka nekat mencuri burung love bird milik Asir Catur Wijayanto (30), warga Dukuh Sumberejo RT 21 Desa Patihan, KecamatanSidoharjo, dilakukan pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

Dia menjelaskan kedua pelaku ini masuk ke dalam pekarangan orang lain dengan mencurigakan. Kemudian mereka mengambil dua ekor burung love bird yang ada di dalam sangkar.

Asir baru tahu setelah siberitahu oleh saudaranya kalau di rumahnya telah terjadi pencurian burung. Atas kejadian tersebut dia menderita kerugian sekitar Rp 3.050.000.

Sedangkan kedua pelaku sendiri bakal dikenakan pasal 363 KUHP. Selain itu petugas juga menyita barang buktu kejahatan yakni dua ekor burung love bird, dua sangkar burung dan satu unit motor honda karisma nopol AD 5125 GY.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge