0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tilep Uang Perusahaan Rp 25 M, Kasir Cantik Ini Punya Rumah dan Mobil Mewah

Ilustrasi uang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur membongkar praktik Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), yang menyeret seorang kasir cantik dealer otomotif di Samarinda berinisial LN (29). Kerugian perusahaan ditaksir mencapai sekitar Rp 25 miliar.

Kasus itu terbongkar setelah audit internal perusahaan yang dilakukan di 2015-2016, menunjukkan keganjilan, hingga akhirnya masuk ke laporan Kepolisian. Penyelidikan mengarah ke LN. Dalam kasus ini, LN tidak bekerja sendiri. Dia juga mengikutsertakan suaminya, Je (27) dan adiknya, DR (27).

“DR itu adalah adik kandungnya sendiri,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana saat dikonfirmasi, Jumat (7/7).

Polisi menyita 18 mobil, dua motor besar dan dua rumah senilai Rp 9 Miliar. Kerugian perusahaan sekitar Rp 25 miliar.

Ade menjelaskan, Je dan DR berperan aktif membantu LN melakukan pencucian uang.

“Sumbernya dari hasil penggelapan uang perusahaan. Ya kita amankan ketiga-tiganya. Berkas satu orang (suami LN) sudah kita limpahkan ke Kejaksaan. Dua lainnya menyusul,” terang Ade.

Dua rumah mewah yang disita senilai lebih dari Rp 700 juta, lima mobil mewah dalam kisaran harga Rp 400 Juta-Rp 825 Juta, belasan mobil yang nilainya hingga Rp 240 Juta, satu motor matik senilai Rp 28 juta serta motor sport senilai Rp 812 juta.

Tersangka kini mendekam di sel penjara kepolisian. Penyidik menjeratnya dengan pasal berlapis yakni pasal 378 dan pasal 374 KUHP.

“Juga undang-undang Pencucian Uang, dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara,” demikian Ade.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge