0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Pisang Bertandan Tujuh Kejutkan Warga Jembrana

Pisang bertandan tujuh di Jembrana (merdeka.com)

Timlo.net — Kebun milik salah seorang warga di Banjar Tengah, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, di Bali ramai didatangi warga. Mereka dihebohkan dengan keberadaan pohon pisang bertandan tujuh.

Pohon pisang aneh ini tumbuh di kebun milik seorang Pemangku Tapakan Rangda Tempek Antap Sari, Gusti Ngurah Putu Sariba (70).

Anehnya tujuh tandan buah pisang itu tumbuh pada bagian batang tengah pohon, dan berbeda dengan tandan buah pisang pada umumnya.

Menurut keterangan pemilik, keberadaan pohon pisang berbuah aneh itu, baru diketahui siang tadi. Yang mengetahui pertama kali adalah Gusti Ngurah Komang Binaharta.

Binaharta yang kebetulan sedang membantu persiapan resepsi upacara Pemalaspasan di rumah salah satu anggota keluarga, secara tidak sengaja melihat pohon pisang aneh tersebut saat sedang kencing.

“Saya pas kencing. Waktu itu sekitar pukul 11.00 WITA. Awalnya sebenarnya mau kencing agak ke utara. Tetapi saya terus geser-geser ke selatan sampai ke sini, dan terkejut melihat buah pohon pisang itu,” ujar Binaharta, Jumat (7/7).

Tak ayal, keberadaan pohon pisang berbuah aneh itu menggegerkan warga sekitar dan dalam sekejap kebun tempat tumbuhnya pisang aneh tersebut dipenuhi warga.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge