0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penggalang Pramuka Karanganyar Ikuti LT IV di Semarang

Karanganyar — Kabupaten Karanganyar memberangkatkan kontingen lomba regu penggalang tingkat IV (LT IV) kwartir daerah Jawa Tengah tahun 2017. Sebanyak 16 peserta dan dua pendamping akan berkompetisi selama di pusat kegiatan kepramukaan Candra Birawa Karanggeneng, Gunungpati Kota Semarang, 10-14 Juli 2017.

“Kalian adalah wakil dari Karanganyar, itu merupakan sebuah kebanggaan. Jadikan Kabupaten Karanganyar sebagai juara,” harap Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi dalam pelepasan kontingen tersebut, Jumat (7/7)

Banyak hal dipesankan Samsi kepada para peserta. Diantaranya tetap menjunjung nama baik kampung halamannya. Ia juga meminta kontingen Karanganyar memiliki ciri khas yang membedakan dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya. Ia meyakini kontingen pramuka asal Karanganyar mampu meraih prestasi seperti halnya perwakilannya dari berbagai even.

“Karanganyar juara umum kejuaran Kemah Persabhara Tingkat Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) dimana kita diwakili oleh Saka Bhayangkara,” katanya.

Kontingennya juga akan mendulang pengalaman dari para kompetitor. Ajang tersebut merupakan wadah pendidikan di luar bangku sekolah yang menarik, menantang dan menyenangkan. Materi pendidikan disesuaikan kebutuhan dan perkembangan jiwa peserta didik. Performa kontingennya selama lima hari di Semarang diandalkan untuk maju lagi di tingkat nasional pada kontingen lomba regu penggalang tingkat V.

“Para peserta ini merupakan pemenang lomba tingkat 3 dari gugus depan Jumapolo 1 dan Mojogedang 2,” kata Ketua Panitia Persiapan Lomba Regu Penggalang Tingkat IV, Wahono.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge