0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Festival Kethoprak Sedot Ratusan Penonton

Salah satu sajian dalam festival kethoprak (timlo.net/heru gembul)

Solo — Ratusan orang memadati Gedung Kethoprak Balekambang pada Jumat (7/7) malam. Mereka begitu antusias menanti pembukaan Festival Kethoprak Solo 2017 yang akan digelar dilokasi tersebut. Tampak para penonton rela mengantri untuk bisa membeli tiket masuk gedung pertunjukan.

“Kalau ada even-even khusus seperti ini, memang cukup banyak menyedot penonton Mas,” papar Kepala Taman Balekambang, Sumeh, saat dijumpai Timlo.net.

Dikatakan Sumeh, bahwa pagelaran Festival Kethoprak Solo akan dilangsungkan selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (7-8/7). Setiap malamnya akan ada empat lakon yang ditampilkan empat kelompok penyaji.

Salah seorang penonton, Hari Wijaya (56) mengaku secara khusus datang untuk mendukung salah satu kelompok yang sedang berkompetisi. Pria asal Kabupaten Sragen ini mengatakan sudah lama tidak menonton Kethoprak di Balekambang.

“Dulu waktu saya masih muda sering nonton, tapi sekarang sudah jarang. Kebetulan ada kenalan dari Sragen yang kelompoknya pentas malam ini, jadi saya nonton,” kata dia.

Ditambahkan bahwa kondisi gedung saat ini sudah lebih bagus, lantaran dilengkapi dengan pengatur suhu dan tata lampu panggung yang lebih baik.

“Ya lebih bagus, panggungnya juga lebih bagus lampunya. Yang nonton kan jadi betah,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge