0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Kursi Manahan Dirusak Suporter PSIS

Kursi Stadion Manahan rusak oleh suporter PSIS Semarang (ist)

Solo — Duel klasik bertajuk Derby Jateng antara Persis Solo kontra PSIS Semarang, Kamis (6/7) menyisakan aksi anarkistis suporter tamu. Suporter PSIS, Panser Biru dan Snex kedapatan merusak fasilitas Stadion Manahan. Sejumlah kursi penonton di tribun VIP samping baik sisi utara maupun selatan rusak karena diinjak hingga terlepas.

“Yang kami data hanya kursi yang dirusak, terutama di tribun VIP selatan dan utara yang ditempat supporter tamu,” terang Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana (Sarpras) UPTD Dispora Solo, Yusroni, Jumat (7/7).

Pihaknya menyebut jumlah kursi yang rusak mencapai 221 buah. Yakni kursi yang ditempati Panser Biru di VIP A11 selatan. Pihak pengelola Manahan meminta panitia pelaksana (Panpel) Persis untuk mengganti rugi kerusakan tersebut.

“Panpel harus mengganti kerusakan itu dengan kursi yang baru. Stadion itu kan fasilitas umum yang tidak hanya digunakan untuk pertandingan Persis saja,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak manajemen Persis Solo masih mengkaji langkah yang akan ditempuh. Hal realistis adalah melaporkan insiden kemarin kepada komisi disiplin PSSI.

“Sedang kami kaji tentang kejadian kemarin. Tidak menutup kemungkinan akan kami laporkan ke PSSI,” kata Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge