0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Hari Sekolah, MKKS Tunggu Musyawarah

Kepala SMAN 4 Solo, M Thoyibun (dok.timlo.net/ist)

Solo — Penerapan lima hari sekolah, sejumlah SMA di Kota Solo masih menunggu hasil musyawarah sekolah dengan orang tua wali. Bahkan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas (MKKS SMA) Kota Solo belum bisa memastikan sekolah mana yang akan menerapkan lima hari sekolah mulai tahun pelajaran baru nanti.

“Kalau dari MKKS belum bisa memutuskan. Sejauh ini kami juga masih menunggu informasi dari masing-masing sekolah terkait hasil rapat sekolah dengan orang tua, apakah nantinya SMA-SMA tersebut menerapkan lima hari atau enam hari sekolah,” ungkap MKKS SMA Kota Solo, Thoyibun, Jumat (7/7).

Thoyibun mengatakan, konsep Kegiatan belajar mengajar (KBM) baik untuk lima hari sekolah maupun enam hari sekolah sudah disiapkan.

“Artinya, saat ini ada dua alternatif, KBM dengan lima hari sekolah atau tetap dengan enam hari sekolah,” ujarnya.

Namun demikian, kata Thoyibun, ada kemungkinan tidak semua SMA akan menerapkan lima hari sekolah mulai tahun pelajaran baru ini. Sebab keputusan penerapan lima hari sekolah tersebut juga akan berdasarkan hasil musyawarah dengan orang tua siswa. Pihak sekolah tidak bisa memaksa jika memang orang tua belum menyetujui.

“Misalnya orang tua setuju tentu bisa jalan, tapi kalau ternyata orang tua tidak sanggup ya tidak dipaksa,” tambah Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge