0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Debut Profesional, Fauzan Sempat Deg-degan

Fauzan Jauhar Malik (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pengalaman berharga dirasakan oleh kiper belia Persis Solo, Fauzan Jauhar Malik. Kiper asal Bandung ini melakoni debut profesional resmi pertamanya saat Persis menjamu PSIS Semarang, Kamis (6/7) kemarin.

“Tentu menjadi sebuah pengalaman yang sulit saya lupakan kemarin. Mendapat kepercayaan sekaligus debut di pertama saya, dengan menghadapi lawan sekelas PSIS, rasanya deg-degan. Terimakasih kepada pelatih, rekan-rekan di tim, serta teman-teman Pasoepati yang luar biasa memberi kami motivasi,” terang Fauzan Jauhar Malik, Jumat (7/7).

Pelatih Persis, Widyantoro memberikan kepercayaan penuh kepada pemilik postur 187cm tersebut, lantaran kiper utamanya Agung Prasetyo mengalami cedera. Kiper jebolan Persib Bandung U-21 tersebut menjawab kepercayaan sang pelatih dan publik Solo.

Dalam pertandingan kemarin, secara umum Fauzan bermain cukup apik. Dengan postur tubuh tinggi menjuntai, membuatnya mudah memenangi bola-bola udara. Fauzan juga harus berterima kasih kepada sang kapten tim, Wahyu Fitrianto, saat menahan tendangan keras striker PSIS, Erik Dwi.

Andai saja tak ada Wahyu, gawang Fauzan sudah jebol lebih dahulu oleh Erik Dwi. Beruntung bagi Persis, lewat kaki Dedi Cahyono gol lahir dan membuat Laskar Sambernyawa meraih angka penuh atas rival bebuyutannya PSIS.

Dirinya mengaku siap mengemban tugas dan tanggung jawab dari pelatih, bila kembali dipercaya untuk laga berikutnya. Persis dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah PSIR Rembang pada Minggu (16/7) mendatang.

“Saya akan terus berusaha dan bekerja keras, yang penting semua demi tim ini,” tandas Fauzan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge