0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SBC X Kembali Digelar

Solo Batik Carnival (timlo.net/heru gembul)

Solo — Mendulang kembali kesuksesan tahun lalu, Solo Batik Carnival (SBC) akan kembali digelar pada 14-16 Juli 2017. Mengusung tema Astamurti Kawijayan, gelaran yang sudah menginjak tahun ke-10 ini adalah kilas balik dari tema-tema yang pernah dibawakan oleh SBC sebelumnya.

“Bagi yang mengikuti SBC sejak tahun 2017, ini adalah rangkuman dari perjalanan SBC dari sejak tahun 2008.” papar salah satu pengurus Yayasan SBC, Ir Susanto, saat berjumpa dengan sejumlah wartawan, Jumat (7/7).

Salah satu misi dari SBC yang dilaksanakan setiap tahun ini, selain untuk mengangkat eksistensi kota Solo sebagai kota wisata budaya. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan batik pada sentuhan kostum yang dikenakan oleh peserta SBC.

Sebanyak 355 peserta dan pendukung akan turut berpartisipasi dalam acara ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval akan mengambil rute mulai dari Jl Bayangkara di Stadion Sriwedari menuju ke Pelataran Benteng Vastenburg, di ruas Jl Jendral Sudirman.

“Selain dari SBC gelaran kali ini juga akan dimeriahkan dengan marching band dari Pemerintah Kota, Jember Carnival,pasukan Jagatirta, dan Caruban Cirebon Carnival.” terang Susanto.

Selain karnaval, sebulan sebelumnya telah diadakan workshop pengerjaan kostum yang dilakukan oleh peserta, dengan panduan dari tim SBC.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge