0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wong Solo Prihatin Wakil Rakyat Kunjungi Koruptor

Kopral Bagyo melakukan aksi prihatin wakil rakyat kunjungi koruptor (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang mengunjungi dua auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke tahanan Polres Jakarta Timur mendapat kritikan dari warga Solo. Pasalnya, tugas seorang DPR harusnya menjadi wakil rakyat bukan malah memberi empati kepada para koruptor.

“DPR itu wakil rakyat yang terhormat, kenapa malah mengunjungi orang bermasalah hukum. Apalagi kasus korupsi,” kata warga Solo, Kopral Partika Subagyo Lelono.

Dalam aksinya, mantan anggota Denpom IV/4 Surakarta ini membentangkan sebuah bendera Merah Putih dan sebuah poster bertuliskan “DPR Bezuk Koruptor? nDeso! Koruptor Bersatu Tak Bisa Dikalahkan? nDeso!”.

Tak hanya itu, pria yang biasa disapa dengan sebutan Kopral Bagyo ini juga berada dibalik jeruji pagar besi Plasa Manahan. Ini menyimbolkanbahwa dirinya sedang terkurung sambil membawa tulisan tersebut.

“Aksi ini sebagai wujud keprihatinan. Seharusnya wakil rakyat blusukan ke rakyat. Bukan malah ngunjungi koruptor,” tegas Kopral Bagyo.

Usai melakukan orasi, pria yang dikenal bertubuh kekar ini lalu melakukan longmarch mengelilingi Stadion Manahan. Diharapkan, tidak ada lagi wakil rakyat yang tega menipu para ‘pengusung’ mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge