0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ulang Tahun, Wayang Orang Sriwedari Dapat Kado CSR dari PT KAI

Wayang Orang Sriwedari dapat bantuan CSR dari PT KAI (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Direktur Sumberdaya Manusia dan Umum PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Apriyono Wedi Chresnanto menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas Kebudayaan Solo, Jumat (7/7). Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Sis Ismiati, di gedung Dinas Pemadam Kebakaran, Kota Barat.

“Penyerahan CSR ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT KAI terhadap keberlangsungan budaya, khususnya di Wayang Orang Sriwedari,” terang Apriyono.

Dikatakan, pertahanan kebudayaan lokal terhadap gempuran kebudayaan asing merupakan salah satu kewajiban dan jatidiri bangsa. Karenanya PT KAI yang juga merupakan salah satu komponen bangsa ingin berpartisipasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dalam bidang kebudayaan.

“CSR ini sangat spesial, karena kita berikan bertepatan dengan HUT Wayang Orang Sriwedari yang ke 107. Besar harapan kami untuk bisa membantu dalam upaya melestarikan Wayang Orang Sriwedari yang juga sudah menjadi ikon Kota Solo,” katanya.

Sementara Walikota FX Hadi Rudyatmo mengatakan, CSR kali ini adalah kali kedua yang diberikan oleh PT KAI. Pemberian CSR kali pertama digunakan untuk penataan soundsystem di Gedung Wayang Orang Sriwedari.

“Kita sangat berterimakasih kepada PT KAI atas bantuan ini, kita bisa menyelenggarakan perayaan HUT Wayang Orang Sriwedari,” kata Pak Wali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge