0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Istri Stan Lee Meninggal di Usia 93 Tahun

Stan dan Joan Lee. (Dok: Timlo.net/ Daily Mail. )

Timlo.net—Joan Lee, istri dari pencipta komik Marvel Stan Lee meninggal dunia, Kamis (6/7) di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Joan berusia 93 tahun saat meninggal dan telah menikah dengan Stan, 94 selama 69 tahun.

“Saya bisa mengkonfirmasi berita duka jika Joan Lee meninggal dunai pagi ini dengan tenang dan dikelilingi oleh keluarganya,” kata seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter.

Media memberitakan jika Joan menderita stroke awal minggu ini dan dirawat di rumah sakit. Mantan model topi Inggris itu dan Stan Lee menikah pada 5 Desember 1947 setelah bercerai dengan suami pertamanya. Mereka memiliki dua puteri, Joan Celia lahir 1950 dan Jan yang meninggal tiga hari setelah lahir pada 1953.

Stan bertemu Joan secara tidak sengaja saat dia hendak berkencan dengan model lain di New York. Saat Stan tiba di tempat kencan, pintu dibuka oleh Joan. Wanita itu sendiri pindah ke New York dari Inggris setelah menikah dengan seorang prajurit AS selama Perang Dunia II.

“Saya melihat dia sekali—dan dia adalah sang gadis yang saya gambar selama hidup saya. Dan lalu saya mendengar aksen Inggris. Dan saya tergila-gila dengan aksen Inggris! Dia berkata, ‘Adakah yang bisa saya bantu?’ Dan saya memandangnya dan saya berpikir saya mengatakan sesuatu yang gila seperti, ‘Saya mencintaimu.’ Saya tidak benar-benar ingat. Tapi, saya mengajaknya makan siang. Saya tidak pernah bertemu Betty, gadis yang lain. Saya pikir saya melamar [Joan] saat makan siang,” kepadanya saat wawancara dalam perayaan 75 tahun karya Stan dalam dunia komik.

Stan mengaku jika istrinya yang menjadi inspirasi baginya untuk bertahan dalam dunia komik. Joan juga menginspirasinya untuk menciptakan “The Fantastic Four” pada 1950-an. Kesuksesan itu membuatnya menciptakan beberapa karakter paling ikonik dalam genre itu termasuk The Hulk, Thor, Iron Man dan Spider-Man. Stan Lee seringkali muncul sebagai pemain cameo dalam film-film Marvel. Joan juga kadang-kadang tampil dalam film. Dia memerankan dirinya sendiri dalam film “X-Men: Apocalypse”. Dia juga mengisi suara sebagai Madame Web dalam serial animasi Spider-Man mulai dari 1996 hingga 1998. Dia juga mengisi suara karakter Miss Forbes dalam serial animasi Fantastic Four pada 1994.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge