0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forza, Olahraga Terinspirasi Dari Para Samurai Jepang

Olahraga Forza. (Dok: Timlo.net/ nysun.com )

Timlo.net—Latihan Forza adalah latihan samurai yang membuat tubuh bugar dengan bantuan pedang. Sebenarnya bukan pedang sungguhan tapi pedang kayu yang berat. Menurut pemberitaan, aktor Bollywood Shahid Kapoor melakukan olahraga ini. Dia melakukan olahraga ini sebagai persiapan untuk perannya sebagai seorang pendekar dalam film barunya.

Terinspirasi dari teknik pertarungan pedang kuno dari Jepang, Forza pertama dikembangkan oleh ahli fitness Ilaria Montagnani. Forza merupakan olahraga berbasis Aikijujutsu dan kendo. Olahraga ini dilakukan dengan iringan musik, jadi Anda bisa mensinkronisasikan gerakan Anda lebih baik. Forza meliputi gerakan pedang terkontrol dalam kombinasi gerakan terkoregrafi dalam kecepatan tinggi. Oleh karena itu, olahraga ini memerlukan fokus yang tinggi.

Selain menjadi olahraga kardivaskular, Forza juga membangun otot dan membakar lemak. Bahkan, melakukan olahraga ini selama sejam bisa membakar 500 kalori. Selain itu, saat Anda melakukan gerakan tangan memotong dengan pedang kayu, Anda bisa mengkombinasikannya dengan gerakan lunge, squat atau deep step. Dengan cara ini, kaki, perut dan bokong ikut terlatih.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge