0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Jabar Daftar Cagub ke DPP PDIP Diantar Ratusan Orang

Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa bersama rombongan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7). Adapun tujuan Iwa adalah untuk meramaikan bursa Pilkada serentak 2018 dan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) Jabar dari PDIP.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Iwa terlihat santai dan gembira mengenakan pakaian kemeja warna putih dengan peci hitam dan celana bahan berwarna hitam. Ia bersama rombongan datang pada pukul 09.40 WIB, di kantor DPP PDIP.

Ketika sampai ia langsung masuk dan berdiri, dan melakukan sesi foto terlebih dahulu secara bergantian. Rombongan yang diboyong Iwa terdiri dari Majelis Adat Sunda, Jagaseke (penjaga mata air di Jawa Barat), Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), MUI Jawa Barat, MUI Karawang, MUI Ciamis, sejumlah alim ulama, dan Himpunan Pondok Pesantren.

Rombongan sebanyak 4 bus dengan satu bus berisi sekitar 32 orang. Total keseluruhan berjumlah 120 orang yang mengikuti Iwa saat mendaftar menjadi Calon Gubernur Jawa Barat melalui PDIP ini.

Setelah berfoto, Iwa naik ke lantai 5 pukul 10.00 WIB dan dikawal dengan sejumlah pendukung dari rombongan Jawa Barat untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Iwa juga sudah menginformasikan rencananya ini pada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar. Mengapa mendaftar ke DPP PDIP langsung tidak ke DPD PDIP Jabar yang sempat membuka pendaftaran?

“Karena sibuk sekali dan pendaftaran resmi ditutup kemarin Selasa, akhirnya saat ini alhamdulillah diberi kesempatan oleh DPP untuk mendaftar langsung ke Jakarta,” kata Iwa. [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge