0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perancis Akan Larang Mobil Berbahan Bakar Gas Pada 2040

TUCUXI-Mobil listrik 'Ferrari' Tucuxi milik Dahlan Iskan yang dibanderol seharga Rp 1,5 miliar (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net—Perancis ingin memimpin dalam usaha menggunakan energi berkelanjutan. Hal ini terlihat jelas setelah Amerika Serikat (AS) memutuskan meninggalkan perjanjian iklim Paris. Presiden Perancis Emmanuel Macron memanggil para ilmuwan dan peneliti di AS untuk datang ke Perancis dan meneruskan karya mereka. Sekarang Perancis tertarik untuk melarang penjualan mobil berbahan dasar bensin dan diesel pada 2040.

Menurut beberapa pemberitaan, menteri lingkungan negara itu berkata Perancis serius mempertimbangkan larangan ini. Tidak dijelaskan apakah menteri itu berbicara mengenai sikap resmi pemerintahan Emmanuel. Menteri itu juga tidak menjelaskan bagaimana larangan itu akan diterapkan.

The Guardian melaporkan jika menteri ekologi dan transisi solidaritas Nicolas Hulit berkata jika hal ini akan menjadi revolusi sebenarnya. Dia juga menambahkan produsen mobil Perancis tidak tahu bagaimana hal ini akan diterapkan.

Perancis bukanlah satu-satunya negara yang memikirkan hal ini. Norwegia sudah memasang target untuk hanya menjual mobil listrik dan hybrid pada 2025. Jerman dan Belanda juga mempertimbangkan larangan serupa.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge