0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP PDIP Buka Pendaftaran Cagub dan Cabup

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Jajaran pusat PDIP memanfaatkan momentun pesta demokrasi dengan membuka kesempan luas calon pemimpin bangsa ikut berkompetisi di Pilgub dan Pilbup 2018. Siapa pun boleh mengajukan diri untuk diusung partai berlambang banteng moncong putih itu melalui mekanisme kepartaian.

Mereka yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui posko DPC di tingkat kabupaten/kota, propinsi dan DPP PDIP. Semuanya bakal disaring sesuai mekanisme seperti pemetaan politik, masukan internal partai dan pertimbangan strategis politik partai.

“Pendaftarannya dibuka. Bisa di DPC, DPD maupun DPP PDIP di Jl Diponegoro No 58 Menteng, Jakarta Pusat,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto kepada wartawan usai menghadiri acara HUT ke-90 Marhainisme di Karanganyar, Rabu (5/7) sore.

Secara ideal, PDIP mendorong kadernya agar menempati jabatan strategis di pemerintahan. Termasuk penyiapan calon petahana kembali memenangkan Pilgub maupun Pilbup. Banyak kader PDIP mendapat dua kali kesempatan menjabat kepala daerah.

Sekadar popularitas di kalangan publik tidak cukup menjadi pertimbangan DPP memberi rekomendasi maju di Pilkada. Namun juga menakar komitmennya memperjuangkan ideologi bangsa, membangun semangat gotong royong dan keberpihakan ke rakyat. Meski demikian, PDIP juga tidak menutup kemungkinan peluang kandidat lainnya untuk maju.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge