0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelapor Kaesang Ternyata Sudah Puluhan Kali Buat Laporan

Kaesang Pangarep (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pelapor Kaesang Pangarep, Muhammad Hidayat Situmorang (52), ternyata tidak hanya sekali membuat laporan ke Polres Bekasi Kota. Sebelum melaporkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Muhammad Hidayat diketahui sering membuat laporan di Polres tersebut.

“Kalau yang melaporkan ini, memang sering buat laporan di Polres. Dari Januari sampai Juni 2017 saja, hampir 60 laporan polisi yang dibuat si pelapor,” kata Kabag Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Menurut Rikwanto, dari hampir 60 laporan yang dibuat Hidayat tidak semuanya ditindaklanjuti oleh Polres Bekasi Kota. Jenis laporannya pun beragam, tidak hanya tentang ujaran kebencian.

“Kalau mundur ke belakang, sejak tahun-tahun sebelumnya mungkin sudah ratusan laporan yang dibuat, macam-macam tapi kebanyakan dihentikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Hero Hendrianto Bachtiar mengatakan jika Kaesang dilaporkan karena dinilai telah menodai agama dengan kata ‘Ndeso’.

“Ya, seperti itu. Yang ada Ndeso-nya,” kata Hero.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge