0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuota di 27 SMP Negeri Terpenuhi

Solo – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP kota Solo, Joko Slameto menyatakan, hingga Kamis (6/7) ini, kuota siswa di 27 SMP Negeri di Solo sudah terpenuhi 100 persen. Kendati ada toleransi daftar ulang hingga beberapa hari.

“Berdasarkan jadwal yang ditentukan untuk daftar ulang dijadwalkan pada tanggal 3 Juli kemarin. Namun lantaran ada beberapa siswa yang belum daftar ulang, maka diberi toleransi daftar ulang hingga beberapa hari,” jelas Joko kepada wartawan, di SMP Negeri 1 Solo, Kamis (6/7).

Hal itu dilakukan, menurut Joko, untuk memberi kesempatan kepada calon siswa yang tidak bisa melakukan daftar ulang di tanggal yang sudah ditentukan.

“Bisa jadi saat tanggal 3 Juli itu sedang ada halangan sehingga tidak bisa daftar ulang,” ujarnya.

Menurut Joko yang juga Kepala SMPN 1 Surakarta ini juga mengemukakan, kuota di sekolah yang dipimpinnya sudah langsung terpenuhi saat daftar ulang di tanggal 3 Juli tersebut.

Di tempat terpisah, Kepala SMPN 8 Surakarta, Nugroho juga mengungkapkan, SMPN 8 Surakarta yang memiliki kuota sebanyak 256 siswa juga sudah terpenuhi.

“Alhamdulilah sudah daftar ulang pada tanggal 3 Juli. Dari 256 siswa tersebut, 77 siswa diantaranya dari Keluarga Miskin (Gakin),” kata Nugroho.

Begitu juga di SMPN 9 Surakarta yang kuota jumlah siswanya sudah terpenuhi.

“Alhamdulilan kuota yang kami buka 288 siswa sudah terpenuhi dan sudah melakukan daftar ulang semuanya,” ujar Kepala SMPN 9 Surakarta, Mulyati Rahman.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Budi Setiono membenarkan, memang ada toleransi daftar ulang bagi siswa yang diterima di SMPN yang belum melakukan daftar ulang pada tanggal 3 Juli.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge