0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Biaya Proyek TMMD di Trengguli Rp 648,5 juta

Gotong royong warga dan prajurit dalam TMMD (Foto: Raymond)

Karanganyar – Bantuan fisik infrastruktur kembali disalurkan ke wilayah tertinggal melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung. Kali ini, sasarannya di Desa Trengguli, Jenawi. Dalam kegiatan tersebut menelan anggaran sedikitnya dana Rp 648.580.000.

“Sumber APBD provinsi Rp 177.200.000, APBD kabupaten untuk fisik Rp 300 juta, APBD kabupaten untuk rehab RTLH Rp 80 juta dan swadaya masyarakat Rp 91,38 juta. Selain membangun infrastruktur fisik, program TMMD di Desa Trengguli membangun kesadaran masyarakat terkait penyertifikatan tanah, KB, kependudukan dan akte kelahiran dan sebagainya,” ujar Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santi Karsa Tarigan kepada wartawan, kemarin.

Gotong-royong dimulai dengan pra TMMD pada 15-24 Mei 2017 sedangkan TMMP pada 4 Juli-2 Agustus 2017. Kepala Desa Trengguli, Suharto mengatakan pembuatan jalan makadam dan cor di Dusun Tegalsari ke Sumbersari sangat didambakan warganya. Selama ini, warga kesulitan menjangkau antardusun itu.

“Petani Dusun Tegalsari maupun Sumbersari atau sebaliknya, harus ke jalan utama dulu. Jauhnya sampai 1 kilometer. Dengan menghubungkan dua dusun itu, bisa hemat perjalanan 15 menirt serta kendaraan roda dua dan empat bisa melintas,” katanya.

Menurutnya, pengajuan bantuan fisik itu sudah disampaikan setahun lalu. Ia bersyukur akhirnya dijawab melalui TMMD.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge