0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD Sengkuyung Tahap II Buka Akses Antardusun

Gotong royong warga dan prajurit dalam TMMD (Foto: Raymond)

Karanganyar – Bantuan fisik infrastruktur kembali disalurkan ke wilayah tertinggal melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung. Kali ini, sasarannya di Desa Trengguli, Jenawi.

“Pembangunan madakam dan cor jalan dapat menghubungkan antardusun, yakni Tegalsari ke Sumbersari, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi sehingga memperlancar akses masyarakat,” kata Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santi Karsa Tarigan, kemarin.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Trengguli berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 4 Juli-2 Agustus 2017. Gotong royongnya membangun makadam dan cor panjang 763 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 10 sentimeter.

Ada pula pembuatan talud jalan dengan panjang 283 meter dan tinggi 3 meter, pembangunan gorong-gorong sebanyak satu unit dan rehab RTLH sebanyak 10 unit. Selain itu juga terdapat program untuk sasaran non fisik bagi masyarakat setempat.

Adapun pelibatan satgas TMMD sebanyak 40 orang dan 100 orang dari unsur pendukung terdiri dari Polri, Ormas, Linmas, Relawan, Pramuka dan masyarakat.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge