0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Jenderal Tampar Petugas Bandara, Rikwanto: Kita Proses

Video aksi istri jenderal yang menampar petugas bandara, sempat jadi viral di sosmed (merdeka.com)

Timlo.net – Aksi penamparan yang dilakukan seorang perempuan bernama Joice Onsey Warouw terhadap petugas Avsec di Bandara Sam Ratulangi, Manado, menjadi viral di media sosial. Insiden ini berawal saat perempuan yang diketahui istri Brigjen Pol Johan Sumampouw, itu tidak mau melepas arloji ketika memasuki pemeriksaan bandara.

Kabag Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan akan tetap memproses hukum Joice Onsay Marouw, meskipun istri dari Brigjen Johan Sumampouw.

“Saya belum konfirmasi, namun siapa pun dia, kita bicara hukum. Siapa berbuat apa, jadi kalau di video itu melakukan penamparan dan yang ditampar tak suka dan melaporkan, dia punya hak. Kita proses,” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Meskipun Joice merupakan istri dari seorang Jendral bintang satu, dia menegaskan, polisi akan tetap melakukan proses hukum yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Di hukum itu siapa berbuat apa, di UU demikian, jadi yang melakukan yang bertanggungjawab, bukan dia siapa latar belakangnya apa. Video itu kan berbicara, telah terjadi penamparan dan dilaporkan, ya diproses,” tegasnya.

Rikwanto mengungkapkan, akan memproses dari pihak si pelapor terlebih dahulu. Sebelum nantinya memeriksa terlapor. “Perlu waktu, jadi si pelapor dulu yang diproses, baru pihak-pihak saksi, lalu terlapor,” jelasnya.

Selain itu, pihak kepolisian akan mencari penyebab penamparan tersebut yang diambil dari beberapa keterangan saksi yang ada, termasuk dari si pelapor itu.

“Itu yang sedang kita cari, kenapa dia tidak suka dan melakukan pemukulan. Nanti diambil keterangannya dari saksi yang ada termasuk pelapor dan terlapor,” jelas Rikwanto.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge