0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Mangu Bakal Dipindah

Kondisi Pasar Mangu, Ngemplak, Boyolali, semrawut, bakal dipindah ke lokasi lain (foto: Nanin)

Boyolali – Kumuh dan tak bisa dikembangkan karena keterbatasan lahan, Pemkab Boyolali berencana memindahkan Pasar Mangu ke sebelah timur lokasi lama. Pembangunan menggunakan anggaran dari pusat senilai Rp 6 Milliar.

“Nanti akan dibangun 55 kios dan 198 los untuk pedagang,sekarang baru penataan lahan,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Boyolali, Suyitno, Kamis (6/7)

Dijelaskan, pembangunan Pasar Mangu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu, lokasi Pasar Mangu sangat sempit, sehingga tidak bisa dikembangkan. Apalagi, kondisi pasar sudah sangat kumuh. Pasar Mangu yang berada di Desa Ngesrep, Ngemplak, juga banyak tembok dan atap pasar yang rusak.

“Kalau hujan,pasar jadi becek,” ujar Suyitno.

Sementara itu, menurut salah satu pedagang, Joko Wartanto, bila pagi dan sore, atau saat jam-jam sibuk, arus lalu lintas di depan pasar macet. Kondisi jalan yang sempit, membuat jalur menjadi semrawut.

“Apalagi kalau pagi,pengguna jalan,pembeli dan pedagang jadi satu,macet parah,” ujarnya.

Pasar Mangu sendiri rencananya akan dipindah ke lahan yang berada di sisi timur pasar. Saat ini sedang dilakukan penataan lahan, dengan anggaran Rp 1,3 Milliar yang bersumber dari APBD.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge