0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nonton Bola kok Bawa Senjata Tajam, ya Disita

Ribuan suporter diperiksa sebelum masuk Solo (foto: Nanin)

Boyolali – Sejumlah senjata tajam berbagai jenis dan miras diamankan jajaran Polres Boyolali dari ribuan suporter PSIS Semarang yang hendak mendukung timnya bertanding di Stadion Manahan, melawan Persis Solo, Kamis (6/7). Ribuan suporter ini diijinkan melanjutkan perjalanan setelah diperiksa di halaman Mapolres Boyolali.

Sebelum sampai di depan Mapolres Boyolali, ribuan suporter PSIS yang menumpang 24 truk, mobil dan ratusan sepeda motor, begitu masuk Ampel, mereka langsung dikawal petugas dan di giring masuk ke Mapolres Boyolali.

Saat diperiksa, ditemukan berbagai barang berbahaya seperti kapak, puluhan blok paving, beberapa batang kayu, sebungkus paku dan kelereng, serta puluhan botol miras. Beberapa diantaranya, bahkan sempat menolak diperiksa petugas.

Wakapolres Boyolali, Kompol Zulfikar Iskandar, mengungkapkan razia dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, yang dapat menganggu keamanan wilayah Solo. Razia sengaja dilakukan di wilayah Boyolali, karena Boyolali sebagai wilayah filter terakhir suporter dari Semarang menuju ke Solo. Untuk barang bawaan yang membahayakan langsung diamankan.

“Kita akan jaga di sepanjang jalan yang dilintasi para suporter hingga mereka tiba kembali tempat asal,” tandas Zulfikar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge