0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Taklukkan PSIS 1-0

Persis menjamu PSIS, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (6/7) sore. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo akhirnya mampu memenuhi ambisi menaklukkan rival bebuyutannya PSIS Semarang dalam lanjutan liga 2 grup 4. Persis mengandaskan perlawanan PSIS 1-0 di Stadion Manahan, Kamis (6/7).

Gol semata wayang Persis diceploskan gelandang lincah Dedi Cahyono di menit 33 babak pertama. Unggul satu gol di babak pertama, membuat Persis meningkatkan penyerangan di awal babak kedua.

Hanya beberapa menit setelah kick-off bbaak kedua, Persis mempunyai peluang telak untuk mencetak gol. Lagi-lagi Bayu Nugroho yang tinggal berhadapan dengan kiper, justru tendangannya meleset dari target.

Persis melakukan pergantian pemain, striker Joko Prayitno ditarik keluar diganti Rudiyana.

Bayu Nugroho membuang peluang 100 persen gol, saat kembali berhadapan dengan kiper PSIS. Bola justru terbang jauh dari gawang.

Serbuan serangan Persis tak berhenti untuk membombardir pertahanan PSIS. Pelatih Persis Widyantoro kembali melakukan pergantian pemain, Elly Nasoka masuk digantikan Bayu Andra.

Persis kembali memperkuat serangan sayapnya dengan memasukkan Bakori Andreas. Di sisa waktu, justru PSIS yang mengurung pertahanan Persis.

Hampir saja Johan Yang dkk menyamakan kedudukan. Namun beruntung bagi Persis, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap 1-0 untuk Persis Solo.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Persis Solo di puncuk klasemen grup 4 dengan nilai 16. Unggul tiga poin dari PSIS di posisi kedua. Selanjutnya, Persis akan melakoni partai away ke kandang PSIR Rembang, Minggu (16/7) mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge